Statistik Gue

Senin, 07 April 2014

Profil Personil Linkin Park

Profil Personil Linkin Park
Linkin Park atau biasa disingkat LP, adalah band beraliran rap rock terkenal asal Aguora, California, Amerika. Berikut profil singkat dari personil Linkin Park :

1.Chester Bennington

                             chester bennington

Chester Charles Bennington mungkin tidak bisa dilepaskan dari Linkin Park bagi publik di seluruh dunia. Chester yang lahir pada 20 Maret 1976 di Phoenix, Arizona, memang tidak bisa memungkiri bahwa Linkin Park-lah yang membawanya ke puncak kesuksesan juga kepopuleran.

Namun mungkin tidak banyak yang tahu mengenai kehidupan pribadi Chester sebelum bergabung dengan Linkin Park, yang sudah tertarik pada musik sejak masih sangat muda. Orang tua Chester bercerai pada akhir 80-an, yang menjadi pengaruh besar pada masalah kecanduan kokain dan methamphetamine yang dialaminya. Namun, akhirnya Chester bisa menyelesaikan masalah kecanduan obatnya dengan baik.

Chester menikah dengan istri pertamanya pada 31 Oktober 1996, yang membuahkan satu anak yang bernama Draven Sebastian, yang lahir pada 19 April 2002. Perkawinan mereka berakhir dengan perceraian yang diakibatkan kesibukan Chester bersama Linkin Park. Setelah bercerai, Chester menikah dengan Talinda Bentley, seorang mantan model Playboy, yang dengannya Chester memiliki seorang anak yang bernama Tyler Lee, juga Jamie dan Isaiah, dari pernikahan Talinda sebelumnya.

Chester adalah seorang penggemar tato, dengan menato banyak bidang di tubuhnya, juga bekerja dan mempromosikan sebuah klub tato di Arizona. Chester dan istrinya sempat menjadi korban kejahatan dunia maya, ketika seseorang meneror mereka selama hampir setahun.

Chester juga dikabarkan sering terserang penyakit yang membuatnya harus bekerja ekstra keras bersama Linkin Park. Chester pernah mengalami masalah serius ketika digigit laba-laba beracun dalam turnya. Rekaman album Meteora-pun sempat hampir tidak mampu dihadiri Chester, karena penyakit yang dideritanya.

KARIR

Sebelum bergabung dengan Linkin Park, Chester sempat bekerja di Burger King Restaurant. Chester juga menjadi vokalis di band asal Phoenix, Arizona yang beraliran rock-grunge, Grey Daze.Chester meninggalkan Grey Daze untuk mencari band lain. Namun, setelah hampir putus asa, Jeff Blue, seorang wakil presiden perusahaan musik di Los Angeles menawarinya untuk mengikuti audisi yang diadakan untuk mencari anggota Linkin Park. Chester berhasil dengan gemilang untuk menjadi anggota Linkin Park, yang saat itu bernama Xero. Chester dan Mike Shinoda, vokalis yang lain, mengalami kemajuan yang pesat, namun tidak mampu mendapatkan kontrak rekaman.

Setelah perjuangan keras dari Jeff Blue, akhirnya pada Oktober 2000, Linkin Park berhasil menelurkan album debut mereka dengan Warner Bros Records. Album Hybrid Theory ditulis oleh Shinoda dan Chester dengan sangat cemerlang, yang diakui oleh publik luas di seluruh dunia.

Pada 2001, Hybrid Theory terjual sebanyak 4,8 juta kopi yang membuatnya menjadi "best-selling album of the year". Penjualannya terus meningkat di seluruh dunia, mencapai 24 juta kopi di seluruh dunia pada 2009, yang menjadikannya "best-selling debut of the 21st century". Karir Chester juga Linkin Park menjadi semakin gemilang dan terkenal di seluruh dunia dengan diluncurkannya album-album berikutnya, Meteora pada 2003 dan Minutes to Midnight pada 2007, juga A Thousand Suns pada 2010.

Chester juga banyak membantu penyanyi lain dalam pembuatan album maupun duet, seperti Carlos Santana pada 2010, dan Korn (yang masih dalam pembuatan). Selain itu, Chester juga bergabung dalam beberapa band lain, seperti Dead by Sunrise sebagai vokal, gitaris, dan keyboard, juga Julien-K sebagai produser. Chester juga sempat mendapatkan peran minor dalam Crank dan Crank: High Voltage.

2.Mike Shinoda


Michael Kenji Shinoda, atau lebih dikenal sebagai Mike Shinoda atau Mike (lahir di Agoura, California, Amerika Serikat, 11 Februari 1977; umur 34 tahun) adalah seorang pentolan grup musik rock Amerika, Linkin Park. Di Linkin Park, Mike berperan sebagai rapper, kadang kibordis dan kadang gitaris.
Ayah Mike Shinoda seorang keturunan Jepang, dan ibunya berdarah Amerika Asli (Indian)—bukan keturunan Rusia seperti disebutkan di beberapa media. Mike mempunyai seorang kakak laki-laki bernama Jason.

KARIR
Mike menghabiskan masa kecilnya di Aguora. Perkenalannya dengan dunia musik yaitu lewat musik klasik. Mike belajar piano klasik pada usia tiga tahun karena dia merasa bosan dengan musik klasik maka Mike beralih ke Jazz. Tak lama kemudian dia beralih ke musik hip-hop, dia mengenal hip-hop dari teman-temannya. Mike memutuskan untuk menjadi seorang musisi setelah menonton konser Anthrax dan Public Enemy. Kemudian dia belajar rapping dan menulis lirik lagupada usia 14 tahun.

Mike bergabung dengan Linkin Park. Mike sangat berperan dalam unsur hip-hop dalam musik Linkin Park.Dia juga dapat mempersatukan semua personil Linkin Park sehingga dia dijuluki "The Glue". Mike juga berperan dalam peluncuran album-album Linkin Park, hampir semua album Linkin Park diprodiserinnya kecuali Hybrid Theory dan Meteora. Album Linkin Park yang diproduseri oleh Mike diantaranya :Reanimation, Linkin Park Live In Texas, dan Collision Course, yaitu kolaborasi antara Linkin Park dengan Jay Z.Sedangkan, Hybrid Theory dan Meteora diproduseri oleh Don Gilmore. Mike sering mengurusi website Linkin Park dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari fans.

SAMPINGAN

Fort Minor
Ketika Linkin Park sedang vakum, Mike memutuskan untuk membuat solo projek hip-hopnya bernama Fort Minor. Fort bermakna kuat, sedangkan minor bermakna lemah, mengutip dari Mike, “Minor dalam musik biasanya lebih ‘gelap’ daripada kunci mayor". Di solo projek ini, Mike tidak sendirian. Dia ditemani Styles of Beyond, yaitu Ryu, Tak, dan DJ Cheapshot. Fort Minor lalu merilis album pertama mereka yaitu The Rising Tied. Banyak artis yang mereka undang dalam album ini, seperti Holly Brook dan Jonah Matranga dalam singel “Where’d You Go?”, Black Thought dalam “Right Now”, Common dalam “Back Home”, dan dengan John Legend dalam “High Road”. Album ini diproduseri oleh Jay Z. “Believe Me” menceritakan sebuah persahabatan yang hancur dengan bebunyian perkusi Latin oleh Bobo. Mike menyimpulkan kesuksesan ala formulanya sendiri dalam “Remember The Name” dengan ungkapan ‘10 persen keberuntungan, 20 persen keahlian, 15 persen konsentrasi dan kekuatan dari keinginan, 5 persen kesenangan, 50 persen beban, dan 100 persen alasan untuk mengingat namanya.’ Lagu “Right Now” diadaptasi dari film Short Cuts oleh Robert Altman. Mike menulis lagu “Where’d You Go?” yang terinspirasi dari istrinya yang sering ia tinggalkan karena pekerjaannya. Mike berkata, setiap kali istrinya mendengar lagu itu, ia selalu menangis. Setelah mengunjungi Museum Nasional Jepang-Amerika Serikat, Mike lalu menulis lagu ‘Kenji’ yang bercerita tentang keluarganya ketika Perang Dunia II, yang diasingkan ke sebuah tempat karena mereka adalah orang Jepang.

3. Brad Delson


Brad Delson (lahir pada 1 Desember 1977) adalah gitaris band beraliran nu metal, Linkin Park. Brad juga dikenal sebagai "Big Bad Brad" (BBB). Dalam album Hybrid Theory, Brad juga merangkap sebagai bassis karena waktu itu, Dave Farrell (Phoenix) keluar sebentar dari Linkin Park (waktu itu Hybrid Theory) karena sedang menjalani tur dengan band lamanya Tasty Snax

4. Dave Farrell

                 Dave"Phoenix"Farrell

David Michael Farrell, atau lebih dikenal sebagai Dave Farrell atau Phoenix (lahir di Plymouth, Massachusetts, Amerika Serikat, 18 Februari 1977; umur 34 tahun) adalah bassis dari band beraliran nu metal, Linkin Park. Julukan "Phoenix" didapat dari tato Phoenix di kedua lengannya.



5. Rob Bourdon


Robet Gregory Bourdon atau lebih dikenal Rob Bourdon, lahir 20 Januari 1979. Dia menganut kepercayaan Yahudi. Rob belajar drumm sejak usia 10 tahun. Rob, Mike Shinoda, dan Brad Delson menempuh pendidikan menengah atas di sekolah yang sama. Rob memulai kehidupannya sebagai seorang musisi bersama Mike dan Brad. Pada saat itu Linkin Park belum terbentuk dengan sempurna hingga pada akhirnya bergabunglah Joe Hahn dan Chester Bennington. Di dalam Linkin Park Rob memainkan instumen drumm, menurutnya ketukan drumm yang paling sulit adalah dalam lagu Easier to Run salah satu lagu di album Meteora. 


6. Joe Hahn

                               Mr. Hahn

Joe Hahn atau dikenal juga Mr.Hahn lahir 15 Maret 1977 di Dallas, Amerika Serikat. merupakan turnbalis/turntable (DJ) dari Linkin Park. Joe juga berperan dalam pembuatan video clip single dari Linkin Park kecuali : "One Step Closer", "Crawling",dan "Faint".



*MANTAN ANGGOTA
Beberapa musisi yang pernah menjadi bagian dari Linkin Park :
1. Mark Wakefield

         Mark Wakefield

Mark Wakefield adalah mantan vocalis dari Linkin Park sebelum Chester Bennington. Pada awal pembentukan Mark bertemu dengan Mike Shinoda dan kemudian bergabung dalam "SuperXero" yang kemudian menjadi"Xero". "Xero" kemudian merekam sabuah album "Xero Sampler Tape" yang berisi lagu "Fuse", "Reading My Eyes", "Stick N' Move" dan "Rhinestone". Sebelum Mark keluar dari "Xero", Mark bersama "Xero" melakukan konser pembukaan untuk band hip-hop "Cypress Hill". Setelah itu dia keluar dan digantikan oleh Chester Bennington.

Walau telah keluar dari "Xero", Mark membantu menulis beberapa lagu untuk Linkin Park dalam album debutnya, Hybrid Theory, meliputi :
* "Crawling";
* "Runaway";
* "A Place For My Head"; dan
* "Forgotten".

Ia juga membuat kover album System of a Down yang berjudul Toxicity.


2.Kyle Christener


Kyle Christener adalah mantan bassis dari band Linkin Park. Kyle direkrut untuk menjadi pengganti sementara (stand-in) Dave "Phoenix" Farrell yang keluar untuk mengikuti tur konser bersama bandnya, "Tasty Snax". Kyle bermain di album Hybrid Theory EP, ketika Linkin Park masih bernama "Hybrid Theory". Dalam album Hybrid Theory, Kyle digantikan oleh Scott Koziol.


3.Scott Koziol


Scott Kozioladalah mantan bassis dari band Linkin Park. Ia menggantikan Kyle Christener, bassis Linkin Park sebelumnya. Scott bermain bass di lagu "One Step Closer" dari album Hybrid Theory. Scott juga tampil di video musik "One Step Closer". Ia keluar dari Linkin Park setelah Dave "Phoenix" Farrell kembali bergabung dengan band pada akhir tahun 2000. Scott juga bermain dengan Kottonmouth Kings.

4. Ian Hornbeck


Ian Hornbeck adalah mantan bassis dari band Linkin Park. Ia bermain bass di 3 lagu dari album Hybrid Theory, yaitu "A Place for My Head", "Papercut", dan "Forgotten".

1 komentar:

  1. Merkur | Merkur | Merkur Casino Online in New Jersey
    Merkur is the 바카라 사이트 online casino in the United States of America. This 메리트 카지노 쿠폰 casino offers 메리트카지노 real money games, slots, live dealers, roulette, live dealer games and

    BalasHapus